Yamaha Tricity 2023, Three-wheeler untuk Mobilitas dalam Kota

0

Yamaha Tricity 2023

Selain bodywork, Yamaha telah memasukkan cukup banyak teknologi baru di Tricity 2023. Sebagai permulaan, ia memiliki Smart Motor Generator yang menghasilkan mekanisme start yang jauh lebih ringan, lebih ringkas, dan lebih senyap. Untuk lebih efisien saat berkendara di dalam kota, Tricity baru dilengkapi dengan sistem idling stop.

Melengkapi fitur teknologi baru terdapat panel instrumen digital baru lengkap dengan sistem Yamaha’s Motorcycle Connect yang memungkinkan Anda untuk melihat notifikasi SMS dan panggilan, serta memanfaatkan ponsel cerdas Anda sebagai panel instrumen tambahan.

Sehubungan dengan panel instrumen yang diperbarui, Yamaha juga memberi Tricity Smart Key System. Tentu saja, skuter yang diperbarui mendapat lampu LED depan dan belakang untuk meningkatkan visibilitas. Di sisi performa, Yamaha Tricity 125 mendapatkan mesin 124cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder.

Tricity 155, menggunakan mesin yang lebih besar dan bertenaga. Serupa dalam konstruksi dengan skuter Yamaha populer lainnya seperti NMAX 155, serta XSR155, MT-15, dan YZF-R15 khusus Asia, Tricity 155 menggunakan mesin 155cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder disetel untuk output maksimal 14,8 tenaga kuda dan torsi 14.3 Nm.

Mengenai harga dan ketersediaan, Yamaha telah meluncurkan skuter Tricity baru di Jepang. 125 varian dijual seharga 495.000 Yen, yang berarti sekitar Rp 56 Jutaan. Sementara itu, Tricity 155 dibanderol dengan harga lebih premium yakni sekitar RP 65 Jutaan. (Alvito/Contrib/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here