Electric Vehicle Standards Expo 2023, Digelar BSN 12-14 Juli 20223 di Yogyakarta

0
Electric Vehicle Standards Expo
Electric Vehicle Standards Expo 2023 bakal digelar BSN 12-14 Juli 2023 di Yogyakarta. Foto: istimewa

NaikMotor – Standarisasi produk EV sudah mendesak untuk tujuan keamanan, keselamatan dan kualitas produk melalui penerapan SNI kendaraan listrik. Untuk itu, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar Electric Vehicle Standards Expo (EVSE) 2023 pada 12 – 14 Juli 2023 di Yogyakarta.

Rencananya BSN akan menggelar kampanye kendaraan listrik dan pentingnya standardisasi dalam acara Electric Vehicle Standards Expo 2023 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Kegiatan ini bertema menjamin keamanan, keselamatan dan kualitas produk melalui penerapan SNI kendaraan listrik. Seluruh pemangku kepentingan yang masuk dalam ekosistem kendaraan listrik baik dari instansi pemerintah maupun swasta, akan diundang untuk memanfaatkan momentum strategis tersebut.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi – BSN, Zul Amri (22/02/2023) di Jakarta, menerangkan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan BSN atas implementasi Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

“Selain itu, momentum ini sekaligus BSN manfaatkan untuk menggaungkan pentingnya penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) pada produk di seluruh ekosistem kendaraan listrik, sehingga konsumen merasa aman dan nyaman untuk menggunakan kendaraan listrik,” ujar Zul.

“Pemberitaan atas kegiatan ini juga cukup luar biasa. Kami berharap dengan adanya pemberitaan, masyarakat yang tak sempat berkunjung langsung ke pameran, tetap dapat memperoleh informasi tentang produk kendaraan listrik dan SNI,” ujar Zul.

Baca Juga: Dukung PEVS 2022, Kemenperin: Ini Momentum Kebangkitan Kendaraan Listrik Indonesia

Electric Vehicle Standards Expo

LEAVE A REPLY