Customaxi & Yard Built 2023 Ada 3 Kelas, Segini Hadiahnya

0
Customaxi & Yard Built 2023
Customaxi & Yard Built 2023 digelar selama 4 bulan. Foto: istimewa

NaikMotor – Ajang lomba modifikasi Yamaha, Customaxi & Yard Built 2023 kembali digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Kontes modifikasi kini mengakomodir pengguna skuter matik Maxi dan XSR155.

Customaxi & Yard Built 2023 akan berlangsung selama 4 bulan (Maret – Juni), mengusung konsep yang memadukan kegiatan online serta offline. Untuk kegiatan online sendiri mencakup proses registrasi yang dibuka pada 15 Maret – 21 Mei 2023, sampai dengan seleksi penjurian di tahap Semi Final guna mencari 27 Grand Finalis terpilih dari seluruh Indonesia.

Sementara untuk kegiatan offline, dilakukan dalam bentuk Exhibition & Awarding yang memamerkan jajaran motor modifikasi milik para Grand Finalis untuk diumumkan pemenangnya di bulan Juni. Tidak hanya itu, beberapa custom builder profesional juga turut diundang sebagai dewan juri, sekaligus menampilkan XSR 155 custom hasil karya mereka.

Setidaknya akan ada 3 kelas yang tersaji dalam Customaxi & Yard Built di tahun ini. Ketiga kelas tersebut meliputi Masterclass dan Daily Use untuk kategori XMAX, NMAX, Aerox dan Lexi, serta Metal Sheet Class untuk kategori XSR 155. Untuk Masterclass, sentuhan modifikasi yang dilakukan pada motor cukup berat dan banyak. Karena di kelas ini perubahan pada bagian body, sasis, swing arm, serta penambahan perangkat audio pada motor memang diperbolehkan. Sehingga memang memerlukan tingkat keterampilan serta teknik yang cukup tinggi dari para peserta.

Sementara untuk Daily Use yang kerap menjadi kelas favorit bagi peserta, rombakan yang dilakukan pada motor tergolong ringan karena tidak diperbolehkan untuk merubah sektor bodi, sasis, maupun menambah perangkat audio dalam bentuk apapun. Jadi motor pun masih tergolong nyaman digunakan untuk mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari. Pada kelas selanjutnya yaitu Metal Sheet Class yang dikhususkan untuk model XSR 155, berbagai bentuk rombakan pada motor diperbolehkan kecuali, mengganti frame Delta Box, mesin 155cc VVA dan juga metal plat berlubang 3 yang menjadi ciri khas ikonik dari motor sport heritage XSR 155.

Baca Juga: Semifinal CustoMAXI x Yamaha Heritage Built Siap Menyapa Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here