DiskoBlarrr, Perilisan Komik Sejarah Skena Custom Tempo Dulu Karya King Acan

0
Komik Pendoa & Pendosa Vol.2 karya King Acan

NaikMotor –  Memuluskan karyanya untuk pasar lebih luas, salah satu artisan Jakarta, Acan mengusung nama  Wahjoedi Motors dalam merilis komik Pendoa & Pendosa Vol.2. Acara itu dikemas dalam Diskoblarrr yang mengumpulkan para pelaku di skena custom culture.

Pria dengan identitas King Acan ini salah satu penggemar sejarah perkembangan otomotif khususnya roda dua termasuk dengan pelaku dan gaya hidupnya baik di Indonesia maupun dunia. Sebagai seniman yang hobi menuangkannya ke dalam karya grafis dua dimensi, ia lantas meramu seluk beluk dunia motor di skena custom dalam komik. Setelah merilis komik Pendoa & Pendosa perdana pada Maret 2022 lalu,  kali ini melanjutkannya dengan Vol.2 tetap dengan titel Diskoblarrr.

“ Iya, ini lanjutan dari sebelumnya yang mengangkat pergeseran sejarah custom motor di Amerika ke utara yang makin berkembang. Budaya ini yang kemudian dibawa masuk ke Indonesia dan menjadi sebuah hal baru,” ujar Acan. Ia menuangkannya ke dalam visual komik diimbuhi dengan narasi khas anak motor. Hanya dibuat sebanyak 60 pcs, peluncuran komik ini  berlangsung di Blackstone Garage, Minggu (19/3/2023) kemarin.

Istilah titel acara Diskoblarrr juga tidak luput dari istilah jadul di mana saat itu tradisi disko menjadi gaya hidup remaja di zamannya termasuk terminologi ajakan anak motor soal ngeblarr. Ia mengumpulkan para pelaku di skena sepeda BMX, motor dan mobil custom, artwork poster, denim serta ada live screen painting. Acan menggandeng Von Dutch dan Carnivore Soul yang memilki kaitan erat dengan kultur motoris. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here