AISMOLI Dukung Permen Perindustrian No 6 Tahun 2023, 5 Anggota Dapat Subsidi

0
AISMOLI Dukung Permen Perindustrian No 6 Tahn 2023
Produk sepeda motor listrik 5 anggota AISMOLI erhak mendapat subsidi Pemerintah. Foto: afid

NaikMotor – Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI), menyikapi turunnya Peraturan Menteri Perindustrian mengenai unit sepeda motor listrik yang disubsidi. AISMOLI dukung Permen Perindustrian No 6 tahun 2023 tersebut.

Mengutip Permen Perindustrian Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk pembelian Kendaraan Bermotor Listrik berbasis Baterai Roda Dua Pada Pasal 4 Poin 2 dimana Program bantuan paling banyak 200.000 (dua ratus ribu) unit untuk tahun anggaran 2023, dan paling banyak 600.000 (enam ratus ribu) unit untuk tahun anggaran 2024. Ketua Umum AISMOLI, Budi Setiyadi mengapresiasi langkah pemerintah mendukung ekosistem kendaraan listrik melalui Peraturan Menteri Perindustrian Tahun 2023.

“Tentu kami di AISMOLI akan menindaklanjuti program ini dengan sebaik mungkin dengan mendukung pelaksanaannya di lapangan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Menurut Budi, sesuai data dari Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, saat ini sebanyak delapan perusahaan dengan 13 model telah mencapai tingkat komponen lokal dalam negeri. “Karenanya kami tidak ingin kehilangan momen untuk turut serta dalam program ini, kita patut memberikan apresiasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Percepatan Program Kendaraan Motor Listrik, AISMOLI Dorong Anggota Tingkatkan TKDN

LEAVE A REPLY