Diwarnai Aksi Marquez Terjang Oliveira, Bagnaia Menangi MotoGP Portugal

0
Francesco Bagnaia memenangi seri MotoGP Portugal 2023. Foto: Ducati

NaikMotor – Pembalap Ducati Lenovo, Fransesco Pecco Bagnaia sukses membuka seri pembuka MotoGP Portimao 2023 Portugal dengan memenangi balapan utama setelah Sprint Race sebelumnya. Balapan kali ini diwarnai tabrakan yang melibatkan Marc Marquez dan Miguel Oliveira, Minggu (26/3/2023).

Sejak start, Marquez terlihat agresif untuk bisa melaju ke depan bersama Bagnaia, Jorge Martin, Maverick Vinales dan Miguel Oliveira. Ia terlibat beberapa kali dengan pembalap lain di barisan depan. Puncaknya di lap ketiga di tikungan ketiga, Marquez yang berusaha menyalip Martin terlihat melakukan kesalahan mengerem  hingga menerjang Oliviera dari belakang kanan sampai keduanya terjatuh.

foto twitter MotoGP

Marc tampak berusaha mendatangi Oliveira yang kemudian dibawa ke medis. Setelah itu dia mendatangi pit tim RNF Aprilia untuk meminta maaf termasuk kepada penonton tuan rumah pendukung Oliviera. dari kejadian tersebut diketahui, Oliveira mengalami luka memar di kaki kanan namun tidak menunjukan tulang patah. Sementara Marquez menderita cedera fraktur pada lengan kanannya.

LEAVE A REPLY

*