Hukuman Marc Marquez Direvisi, Berlaku Saat Dia Turun Balap

0
Pengadilan Banding FIM Batalkan Hukuman Marc Marquez
Marc Marquez akan menerima sanksi double long lap penalty di seri berikutnya saat dia tampil. Foto: HRC MotoGP

NaikMotor – Panel Stewards FIM MotoGP mengklarifikasi hukuman double long lap penalty buat Marc Marquez akan berlaku saat dia turun balap. Sebelumnya, sanksi berlaku untuk Marc akan dikenakan di MotoGP Argentina. Namun, akibat cedera, Marquez bakal absen di seri tersebut.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan menjalani double long lap penalty pada balapan berikutnya di mana dia layak untuk berkompetisi, begitu klarifikasi yang diumumkan Panel Stewards FIM MotoGP, Selasa (28/3/2023). Mereka mempertimbangkan cedera yang dialami Marc sehingga untuk memenuhi keputusan yang diambil, sanksi  akan diberikan kepada pembalap pada balapan MotoGP berikutnya di mana ia dapat melakukannya.

Kejadian antara Marc Marquez dan Miguel Oliveira di T3 MotoGP Portugal. Foto: tritter MotoGP

Marc diberikan hukuman karena menyebabkan kecelakaan yang mengenai Miguel Oliveira di T3 di Sirkuit Algarve Portimao saat MotoGP Portugal sehingga keduanya harus mendapat perawatan medis dan absen di Argentina. Selain itu, aksi Marc juga dianggap membahyakan Jorge Martin sehingga membuat kerusakan motornya. Semula, hukuman  diputuskan akan diberlakukan saat MotoGP Argentina. Namun, karena Marquez batal tampil akhir pekan ini, karena harus menjalani operasi pada tangan kanannya, akhirnya tim stewards merevisinya menjadi ketika ia fit turun balap seri berikutnya. Hal ini bisa terjadi pada seri ketiga nanti di Grand Prix Amerika pada 14 April, jika dia pulih tepat waktu.

Salah satu pembalap yang bereaksi keras atas tindakan Marc di Portimao adalah Aleix Espargaro yang menginginkan hukuman satu balapan tidaak boleh tampil. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here