Begini Kata Builder Jateng dan DIY Soal Customaxi dan Yard Built 2023

0

Kata Builder Jateng Soal Customaxi dan Yard Built 2023

​Perhelatan Customaxi & Yard Built dengan kelas buat motor XSR 155 ini pun mendapatkan pandangan positif dari beberapa custom builder papan atas Tanah Air. Mereka pernah ambil bagian dalam program Yard Built menghadirkan XSR 155 custom karya mereka. Begini kata Builder Jateng dan DIY soal Customaxi dan Yard Built 2023 tersebut

Denny Andrean “Jandro” (Disaster 13), builder asal Jawa Tengah menyatakan, ”Customaxi & Yard Built selalu dinantikan para pecinta custom untuk menuangkan ide dalam karya mereka. Dengan adanya kompetisi ini, akan menghasilkan makin banyak modifikasi XSR 155 yang berbeda dengan bentuk tidak standar. Serta menjadi referensi bagi mereka yang belum beli motor itu atau sudah beli lalu ingin custom.

Jandro yang merancang konsep genre chopper untuk XSR 155 “Pancaka” ubahannya lebih lanjut menyebutkan ajang bisa menjadi referensi pengunjung. “Publik berkesempatan datang ke ajang Customaxi & Yard Built offline nanti, jadi secara visual membantu buat referensi karena fisik motor bisa dilihat serta mengetahui yang dirombak apa saja. Lalu pesan saya kepada para peserta percaya diri akan menghasilkan karya yang bagus, motor custom baiknya sesuai karakter sendiri dan peruntukannya buat apa.”

Sedangkan Wendy Purnama (W Bike Kustom), builder asal DIY menyatakan, ”Customaxi & Yard Built merupakan kompetisi custom yang bagus untuk mengembangkan kreatifitas. Juga ikut menghidupkan industri bengkel-bengkel dan sparepart. Gaya modifikasi motor juga tidak monoton dengan adanya kontes seperti ini.”

Builder Yard Built yang membuat custom XSR 155 berkonsep “Big Wheels Bike”, juga membeberkan pandangannya. “Terkait custom XSR 155, motor ini sudah cakep lalu diperkuat lagi dengan perubahan-perubahan minim. Arahnya menurut saya cenderung mengikuti tren dan terus dieksplorasi. Sampai saking pengennya punya XSR 155, membuat orang mengubah tampilan motor lain pakai body set XSR 155. Hasil dari Customaxi & Yard Built ini bisa menjadi kiblat buat custom XSR 155 dan hasilnya akan lebih baik dari yang sudah ada sebelumnya. Hal ini karena ada improve dari referensi sebelumnya dan skill yang bertambah.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY