Cerita Pemudik Motor Lewat Pantura, Pilih Mudik Malam Tetapi Terjebak Macet Juga

0
Cerita Pemudik Motor Lewat Pantura
Pemudik sepeda motor sudah memadati Jalur Pantura akhir pekan ini. Foto: NMC

NaikMotor – Dominasi pemudik dengan sepeda motor dari arah Jakarta terpantau memadati jalur arteri pantura Cirebon, akhir pekan lalu. Dari cerita pemudik motor lewat Pantura, disebutkan ia terjebak macet di wilayah Bekasi sampai Karawang.

Dari informasi NTMC Polri, sejak Sabtu, 15 April 2023 hingga Minggu dini hari volume kendaraan terus meningkat. Diketahui pemudik dari ibukota yang akan menuju Jawa Tengan dan Jawa Timur, lebih senang melakukan perjalanan pada malam hari. Hal ini kerap terjadi lantaran para pemudik ingin menghindari teriknya panas matahari hingga kemacetan panjang di jalur pantura.

Sesekali terlihat para pemudik bergerombol saat melintasi jalur pantura bypass Ahmad Yani dengan kecepatan antara 50 kilometer sampai dengan 80 kilometer per jam. Dari cerita pemudik motor dari Bogor ke Jawa lewat Pantura, beliau menuturkan alasannya melakukan perjalanan mudik pada malam hari.

“Kalau melakukan perjalanan di siang hari pasti sering terjebak macet dan cuaca panas terik, oleh sebab itu kami melakukan perjalanan pada malam hari,” ungkap Imam selaku pemudik.

Baca Juga: Kurangi Pemudik Motor, Kemenhub Sediakan 585 Bus Mudik Gratis 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here