Hasil Positif Diggia di COTA Bekal Tarung di Seri MotoGP Eropa

0
Fabio Di Giannantonio atau Diggia finis di posisi kesembilan di MotoGP Amerika. Foto: Gresini

NaikMotor – Gelaran MotoGP Amerika di Circuit of The Americas (COTA)di  Austin Texas (16/4/2023) menyisakan catatan bagi tim Gresini Racing Moto GP.  Fabio Di Giannantonio atau Diggia finis di posisi kesembilan saat Alex Maequez harus DNF karena mendapat insiden di awal lap.

Seri ketiga MotoGP Amerika diwarnai banyak drama kecelakaan yang melibatkan sembilan pembalap termasuk Alex Marquez di lap pembuka. Akibat terlibat kontak dengan Jorge Martin,  Alex Marquez  sempat dibawa ke ruang medis. “Padahal sepanjang pekan semuanya berjalan positif tapi sekaligus tak beruntung. Kita sudah berusaha mendapatkan kepercayaan diri sejak hari Jumat. Sayangnya, terlalu banyak terjatuh dan balapan kali benar-benar tak beruntung,” ujar Alex Marquez.

Hanya ada 13 pembalap yang mampu menyentuh garis finis di COTA termasuk posisi kesembilan berhasil diamankan oleh Diggia untuk Gresini Racing. Tim yang didukung oleh Federal Oil ini mengumpulkan 7 poin dari Diggia hingga mendudukannya di posisi ke-16 dengan 13 angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here