Begini Cara Merawat Knalpot yang Baik dan Benar oleh Wahana Honda

0
Merawat Knalpot ala Wahana Honda
Ternyata knalpot juga harus dirawat. Foto : istimewa

NaikMotor – Knalpot merupakan salah satu bagian penting dalam sepeda motor yang harus dirawat. Begini cara merawat knalpot yang baik dan benar ala Wahana Honda. 

Knalpot merupakan salah satu komponen penting yang sering dilupakan, yang mana  knalpot merupakan komponen vital pada setiap kendaraan bermotor. Fungsinya adalah membuang emisi kendaraan, jadi merawat knalpot yang baik dan benar penting, begini perawatan knalpot ala Wahana Honda.

Cuci Setelah Hujan
Setelah hujan segera bersihkan bagian luar knalpot, air hujan yang mengering pada motor bisa menyebabkan kerak yang menyebabkan knalpot menjadi berkarat. Kandungan asam yang terdapat pada air hujan cukup tinggi karena polusi udara.

Perawatan knalpot motor setelah terkena air hujan bisa dilakukan dengan menyiram knalpot dengan air bersih kemudian mengeringkannya. Pastikan knalpot sudah dalam keadaan dingin jika ingin menyikatnya, untuk menghindari tangan melepuh terkena knalpot panas. Setelah itu, semprotkan cairan anti karat untuk mencegah timbulnya karat.

Baca juga : Wahana Kenalkan Produk Terbaiknya kepada Komunitas Honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here