Fadillah Arbi Siap Menjalani JuniorGP 2023, Musim ke-2 Pembinaan Balap Berjenjang

0
Fadillah Arbi JuniorGP 2023
Pembalap AHRT akan menjalani musim ke-2 JuniorGP musim 2023., Fadillah Arbi. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, siap menjalani musim ke-2 JuniorGP 2023. Ajang yang banyak melahirkan pembalap MotoGP. 

Fadillah Arbi Aditama siap menjalani musim kedua kejuaraan dunia FIM JuniorGP bersama Astra Honda Racing Team (AHRT). Pada ajang balap bergengsi kelas dunia yang melahirkan banyak pembalap hebat di MotoGP ini, Arbi akan bersaing dengan 30 pembalap manca negara, mencetak prestasi tertinggi untuk mengharumkan nama baik bangsa.

Balapan di benua Eropa yang sebelumnya bernama CEV ini secara konsisten diikuti pembalap-pembalap AHRT selama sembilan musim berturut-turut. Kiprah pembalap di ajang FIM Junior GP ini merupakan bagian dari upaya pembinaan balap berjenjang yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengembangkan potensi pembalap muda Indonesia untuk menuju ajang bergengsi MotoGP. Sirkuit Estoril di Portugal akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pertama JuniorGP musim 2023, akhir pekan ini.

Pada musim keduanya ini, pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini merasa semakin siap setelah menjalani masa adaptasi di musim perdana. Tahun lalu, Arbi menjalani balapan dengan catatan kemajuan di setiap race, mempelajari setiap sirkuit dan setelan motor terbaik, lalu berhasil mengumpulkan total 18 poin.

Persiapan yang dilakukannya sangat serius selama pramusim. Tak hanya berlatih intens menjaga feeling dengan CBR250RR dan juga varian Honda CRF di arena dirt track, Arbi juga meningkatkan kondisi fisiknya serta kemampuan teknik bersama tim. Modal pengalaman tahun lalu di sirkuit yang berbeda-beda akan menambah kepercayaan dirinya.

”Dengan mengetahui kondisi semua sirkuit, saya bersama tim sudah memiliki pengalaman soal setelan motor terbaik, meskipun hal tersebut bisa berubah. Saya juga sudah mengetahui semua titik-titik di setiap lintasan. Saya rasa ini akan jadi dorongan besar tahun ini,” ujar Arbi yang merupakan alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2017 hingga 2019.

Baca Juga: Fadillah Arbi Menutup JuniorGP 2022 dengan Total 18 Poin

LEAVE A REPLY