GIIAS 2023 Menjadi Gelaran ke-30, Lebih Banyak Brand dan Konten

0
Gelaran ke-30 GIIAS 2023
Press Conference GIIAS 2023, yang akan berlangsung 10-20 Agustus. Foto: istimewa

NaikMotor – Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini menjadi gelaran 3 dekade. Gelaran ke-30 GIIAS 2023 pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Kab Tangerang, Banten.

Gelaran GIIAS 2023 akan menjadi penyelenggaraan pameran GAIKINDO ke 30, sejak pertama kali diinisiasi pada tahun 1986 lalu. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengungkap tahun ini GIIAS menjadi tonggak sejarah bagi GAIKINDO.

“Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO telah berjalan selama 30 kali tahun ini, selama itu juga, GAIKINDO telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia. Ke depannya GAIKINDO akan terus menampilkan masa depan industri otomotif lewat penyelenggaraan GIIAS,” tutur Nangoi.

Industri otomotif Indonesia sudah pulih, dan saat ini mencatat pencapaian yang bahkan lebih baik dari sebelum masa pandemi, dan GIIAS selalu menjadi pameran yang mencerminkan pencapaian terbaik dari industri otomotif Indonesia. Menjadi benchmark teknologi dan produk otomotif di Indonesia, kali ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak model kendaraan dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan juga karoseri, yang menggunakan area pamer yang lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” ujar Nangoi.

Menurutnya dengan penyelenggaraan GIIAS 2023, angka yang dicapai pada tahun 2022 lalu, termasuk kenaikan angka ekspor sejumlah 60% akan terus naik, mengejar target ekspor mobil utuh (completely built up, CBU) mencapai satu juta unit pada 2025.

Baca Juga: GIIAS 2023 The Series Ada di Bandung, Digelar Akhir November

Gelaran ke-30 GIIAS 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here