Begini Berkendara di Musim Peralihan Jelang El Nino

0

Simak Tips Berkendara Pada Peralihan Musim dari Yamaha

5.Bersiaplah Menghadapi Kabut

Kabut yang sering terjadi selama musim pancaroba, jika kabut muncul saat berkendara, kurangi kecepatan. Berhati-hatilah terhadap kendaraan yang tiba-tiba muncul dari kabut dan jaga jarak aman.

6. Waspada Terhadap Puing-puing Jalanan

Tetap awasi jalan di depan dan sesuaikan garis berkendara Anda jika perlu. Ingatlah bahwa puing-puing basah bisa sangat licin, jadi berhati-hatilah saat berkendara untuk mempertahankan kendali.

7.Rencanakan Istirahat Reguler

Perjalanan panjang selama musim pancaroba bisa melelahkan secara mental dan fisik. Rencanakan istirahat teratur untuk beristirahat, rehidrasi, dan fokus kembali. Ini akan membantu mempertahankan konsentrasi serta tetap waspada saat berkendara.

8.Posisi berkendara rileks

Pastikan posisi duduk nyaman di sepeda motor, apit tangki motor dengan kedua kaki secara rapat apabila menggunakan motor jenis sport (naked/roadster), jika menggunakan motor matik (skuter matik) pastikan kaki masuk terlindungi di dalam dek motor. Posisikan siku tangan dan bahu dengan rileks agar bisa bermanuver dengan bebas. Genggam handle bar (stang motor) dengan kekuatan yang cukup agar motor mudah dikendalikan.

Keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama, jadi berkendara dengan bertanggung jawab dan perhatikan perubahan kondisi cuaca. (Fernando/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here