Delvintor Siap Hadapi MXGP 2023 Jerman

0
Delvintor Siap Hadapi MXGP 2023 Jerman
Delvintor melakukan debut pertama setelah sembuh dari cedera. MXGP 2023 Jerman. Foto: istimea

NaikMotor – Crosser Indonesia, Delvintor Alfarizi, berangkat ke Jerman untuk mengikuti FIM Motocross World Championship (MXGP) 2023 kelas MX2. Delvintor yang kerap disapa Adel siap hadapi MXGP 2023 Jerman yang berlangsung akhir pekan ini.

Event menjadi ajang debut perdana di ajang tertinggi balap sepeda motor off-road bagi Delvintor. Event akan berlangsung di Teutschenthal, Jerman, (10-12/6/2023), meski Ia baru lepas dari penyembuhan cedera. Delvintor crosser muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk siap hadapi puluhan crosser tangguh dari manca negara di MXGP 2023 Jerman.

Bersama tim JM Racing Astra Honda, Adel yang merupakan sapaan Delvintor, akan berlaga pada putaran kesembilan MXGP kelas MX2 di Teutschenthal, Jerman dalam dua race pada hari Minggu (11/6). Dalam menghadapi laga pertama ini, Adel mempersiapkan diri dengan latihan secara rutin dari sisi teknik balap hingga fisik untuk mendapatkan kembali fisik yang maksimal setelah menghadapi pemulihan selama dua bulan. Pada bulan April lalu, Adel mengalami cidera fibula atau tulang betis kanan saat sesi latihan seri MXGP Swiss sehingga harus beristirahat total dalam proses pemulihan kesehatannya.

“Saya menantikan debut GP pertama saya di akhir pekan ini. Saya sudah kembali sehat dan terus menyiapkan diri selama beberapa minggu terakhir di Belgia. Bersama tim, sekarang saya fokus untuk memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang maksimal saat balap nanti,” ucap Adel.

Adel merupakan crosser pertama dari Indonesia yang berlaga di MXGP 2023 sebagai peserta reguler. Di tahun 2019, dirinya juga pernah menyicipi persaingan MXGP melalui wildcard di seri Indonesia saat masih berusia 17 tahun. Perjuangan Adel mengharumkan nama Indonesia dilakukan melalui pembinaan dari Astra Honda Racing Team (AHRT) bekerjasama dengan tim motorcross berpengalaman tingkat dunia yaitu JM Racing.

Baca Juga: Hasil Final Kejurnas Motocross 2022, Delvintor Juara Nasional MX2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here