Collector Item Nih, Prangko Ducati dari Ministry of Enterprise and Made in Italy

0
Ministry of Enterprise Italy Keluarkan Prangko Ducati
Francesco Bagnaia. Foto : Ducati

Bagnaia, yang meraih gelar juara dunia setelah comeback bersejarah dengan total tujuh kemenangan, sepuluh podium, dan lima pole position, berkat kemenangan ini menjadi pebalap Italia pertama yang meraih gelar juara dunia di MotoGP dengan motor Italia dan menjadikan Ducati sebagai satu-satunya pabrikan motor Eropa yang berhasil meraih gelar juara dunia di kelas premier untuk kedua kalinya.

Ducati telah membawa keunggulan Made in Italy ke puncak kejuaraan balap motor paling penting di dunia berkat kombinasi unik dari bakat, semangat, dan keahlian.

Prangko yang didedikasikan untuk kemenangan Ducati ini merupakan bagian dari seri tematik “Sport” dan berkaitan dengan nilai A Zone 3 (Oseania) dengan sirkulasi sebanyak 500.024 eksemplar.

Untuk acara ini, sebuah folder filateli format A4 tiga kali lipat juga telah dibuat, berisi syair, perangko, kartu pos dengan cap pos dan perangko, kartu filateli dan sampul edisi hari pertama, di samping buletin ilustratif.

Folder ini akan tersedia untuk dibeli dengan harga €63 atau Rp 1 juta di sekitar 500 kantor pos yang memiliki konter Filateli, di 10 ruang Filateli dan di situs web Poste Italiane.

Pada akhir tahun, prangko yang didedikasikan untuk kemenangan Ducati akan menjadi bagian dari buku prangko koleksi negara untuk tahun 2023, yang mengumpulkan semua prangko yang dikeluarkan oleh negara Italia untuk merayakan keunggulannya. (Fernando/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here