MotoGP Mugello 2023: Joan Mir Mundur Akibat Cedera Kelingking

0
Pembalap Honda MotoGP, Joan Mir mengundurkan diri di Grand Prix Italia Mugello. Absennya Joan Mir ini akibat kecelakaan yang dialaminya pada sesi Free Practice.
Joan Mir mundur dari Grand Prix Italia di Mugello. Foto: motogp

NaikMotor – Pembalap Repsol Honda, Joan Mir mengundurkan diri dari MotoGP Mugello 2023. Absennya Joan Mir ini akibat kecelakaan yang dialaminya pada sesi Free Practice.

Joan Mir resmi mengundurkan diri untuk Grand Prix Italia di Mugello akibat terjatuh saat sesi Free Practice Jumat (9/6/2023). Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Repsol Honda.

Joan Mir pergi ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan setelah kecelakaan. Hasilnya,  Mir mengalami fraksi tulang pada jari kelingking kanannya. Pemeriksaan ini dilakukan sesuai dengan standar dari MotoGP.

Selain itu, pihak Honda mengatakan bahwa sirkuit Mugello memiliki gaya trek berkecepatan tinggi. Oleh karena itu Mir akan memaksimalkan kebugaran untuk balapan di Sachsenring, di mana sirkuit tersebut lebih baik untuk Honda RC213V.

Ada kemungkinan bahwa Mir bukan satu-satunya yang mundur dari Mugello. Rider lainnya, Miguel Oliveira dari RNF Aprilia mengatakan bahwa itu merupakan pilihan setelah masa sulit pada Free Practice. (Awang/Contrib/NM)

Sumber: https://the-race.com/motogp/mir-out-of-mugello-motogp-round-after-yet-another-crash/

Foto: MotoGP.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here