MXGP 2023 Samota, Delvintor Raih Poin Perdana di MX2

0
MXGP 2023 Samota
Delvintor di MX2 MXGP 2023 Samota. Foto: istimewa

NaikMotor – Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi berhasil meraih poin perdananya musim ini. Delvintor meraih poin perdana di 2 Race MXGP 2023 Samota di kelas MX2, (25/6/2023).

Di kejuaraan motocross dunia (MXGP) Delvintor yang tergabung tim JM Racing Astra Honda tampil kompetitif di Race 1 dan Race 2 meski sempat terjatuh. Sejak sesi free practice, time practice, dan qualifying race pada Sabtu, 24 Juni 2023, Delvintor berusaha meningkatkan performanya.

Start dari posisi ke-16 di Race 1, Delvintor sempat terjatuh di tikungan kedua, namun ia mampu mengejar. Perjuangannya dalam 30 menit + 2 lap dengan 20 crosser lain terus diuji, ia pun berhasil melewati beberapa crosser di depannya. Hingga akhirnya Adel panggilan akrab Delvintor berada di posisi ke-17 ketika balap berakhir.

Saat race kedua, pemuda kelahiran Jakarta 21 tahun ini kembali bertekad mempertajam capaian terbaiknya yang didapat saat race pertama. Start dengan kompetitif, Adel kembali berusaha untuk berada di grup 10 besar. Beberapa rintangan dalam sirkuit pun ia libas, posisi peraih poin terus ia duduki. 10 menit jelang akhir race, Adel terjatuh dan tercecer hingga posisi ke-16. Posisi ini pun bertahan hingga akhir balapan.

Dua hasil balapan MXGP 2023 Samota, Sumbawa membuat Delvintor mengemas poin perdananya musim ini di kelas MX2 dengan total raihan 9 poin.

Baca Juga: Crosser AHRT Delvintor dan Ramzidan Siap Bersaing di MXGP Samota

MXGP 2023 Samota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here