MUFG Bank dan Adira Finance Mengambil Alih Mandala Multifinance

0
MUFG Bank dan Adira Finance Mengambil Alih Mandala
MUFG Bank dan Adira Finance mengambil alih perusahaan pembiayaan Indonesia Timur, Mandala Multifinance. Foto: istimewa

NaikMotor – MUFG Bank dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk mengambil alih perusahaan pembiayaan PT Mandala Multifinance Tbk. Perusahaan pembiayaan sepeda motor Mandala Multifinace banyak bergerak di Indonesia Timur.

MUFG Bank dan Adira Finance mengambil alih Mandala Multifinance dalam kesepakatan dengan PT Jayamandiri Gemasejati dan pemegang saham lainnya. Pengambilalihan 80,6% saham PT Mandala Multifinance Tbk (“MFIN”) itu dengan nilai mencapai kurang lebih Rp7.042 miliar diumumkan Senin, (26/6/2023).

Pengambilalihan tersebut diharapkan akan selesai pada awal tahun 2024, tunduk pada penerimaan persetujuan-persetujuan dari otoritas terkait. Penyelesaian pengambilalihan ini akan menghasilkan MUFG Bank menjadi pemegang saham terbesar di MFIN dengan memegang 70,6% saham dan ADMF akan memegang 10% saham. MUFG Bank bersedia melaksanakan penawaran tender wajib, sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, terhadap sisa 19,4% saham MFIN setelah selesainya pengambilalihan 80,6% saham tersebut.

Baca Juga: Promo Adira Finance di Jakarta Fair 2023, Subsidi Rp7 Juta untuk EV

LEAVE A REPLY

*