MXGP 2023 Lombok, Delvintor Raih Poin Lebih Tinggi di Kelas MX2

0
MXGP 2023 Lombok
Delvintor di MXGP 2023 Lombok, Selaparang. Foto: istimewa

NaikMotor – Crosser JM Racing Astra Honda, M. Delvintor Alfarizi raih poin di MXGP 2023 Lombok di kelas MX2. Poin Delvintor kali ini lebih tinggi daripada di putaran Sumbawa.

Ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) 2023 putaran Selaparang, Lombok,Nusa Tenggara Barat berlangsung (2/7/2023). Di kelas MX2, crosser binaan Astra Honda, Delvintor tampil konsisten.

Penampilan terbaik Delvintor di MXGP 2023 Lombok kali ini membuatnya meraih 11 poin. Di putaran Lombok itu, Pembalap yang kerap disapa Adel berhasil menghadirkan persaingan ketat dan memangkas jarak pencapaian raihan waktu tercepat dari crosser yang finis pertama.

 Adel, memulai balapan dari posisi ke-15 hasil dari sesi Qualifying Race yang digelar pada Sabtu (1/7/2023). Kondisi cuaca yang cerah dan dukungan masyarakat Indonesia yang hadir menjadi penyemangat bagi Adel untuk menaklukkan lintasan sepanjang 1,64 km berkarakter Hard Pack.

Dalam dua race seri Lombok, Adel bersaing dengan 18 crosser lainnya yang masuk starting list balapan. Pada awal race pertama, Adel berhasil menyodok masuk ke posisi 13 pada lap kedua.  Persaingan yang sangat ketat pada balapan kali membuat dirinya terdesak hingga posisi 15. Pada lap ke-11, Adel yang bernomor motor 325 harus turun satu posisi ke posisi 16 hingga menyentuh garis finis. Pencapaian ini membuahkan 5 poin untuk race pertama putaran Lombok.

Baca Juga: MXGP 2023 Samota, Delvintor Raih Poin Perdana di MX2
MXGP 2023 Lombok

Pada race kedua, Crosser AHRT ini mampu memperbaiki catatan posisi yang lebih baik. Selepas start, Adel mampu mencapai posisi 12 pada lap kedua dan bersaing ketat dengan 4 pebalap lainnya. Memasuki lap ke-6, Adel harus turun posisi ke-15 hingga balapan berakhir. Dengan hasil dua race ini, Adel meraih total 11 poin dalam MXGP putaran Lombok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here