Pemeliharaan Baterai Sepeda Motor Listrik ALVA Cervo

0
Tips Pemeliharaan Baterai Sepeda Motor Listrik ALVA Cervo
Coaching Clinic ALVA Cervo. Foto : ALVA

NaikMotor – ALVA menyelenggarakan kegiatan untuk ALVA Riders Community (ARC) sebagai bagian dari komitmen dalam memberikan layanan purna jual yang edukatif melalui Coaching Clinic ALVA Cervo.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 15 Juli 2023 di ALVA Experience Center. ALVA berharap dapat terus meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan konsumen.

Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA mengatakan, “Kenyamanan dan kepercayaan konsumen merupakan prioritas ALVA. Kegiatan ini bertujuan agar pengguna semakin mengenal ALVA Cervo yang baru.”

ALVA Cervo menggunakan baterai tipe Lithium NCM dengan berat 12,3 kg dan kapasitas 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh).

Durasi pengisian dayanya sudah didukung oleh fitur fast charging, pengguna dapat mengisi daya kedua baterai hanya dalam waktu empat jam.

Tips pemeliharaan baterai ALVA Cervo dalam Coaching Clinic kali ini antara lain adalah,

1. Segera mengisi baterai ketika kapasitas sudah mencapai 20%.
2. Apabila sepeda motor tidak dipakai dalam waktu yang lama, putuskan aliran listrik dengan cara menyimpan ALVA Cervo di tempat yang aman lalu buka penutup baterai atau keluarkan baterai dari dock-nya.
3. Pastikan juga baterai terhindar dari paparan air dan debu saat penutup dibuka atau saat baterai dikeluarkan dari tempatnya.
4. Saat disimpan, pastikan kapasitas baterai pada kisaran 40% – 60% (tidak di bawah 40%). Suhu tempat penyimpanan baterai dari -20 0C sampai dengan 25 0C, dengan kelembaban < 60% RH.

Baca juga :Alva Hadirkan eScooter Berperforma, Cervo Kecepatannya 103km/jam Bisa Tempuh 125km

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here