Pirelli Racing Service Hadir di Kejurnas Mandalika Racing Series

0

“ Kita ingin memberikan servis teknis mengenai ban kepada seluruh peserta Kejurnas MRS karena kami menjadi penyuplai ban tunggal di kejuaraan ini. Sesuai dengan kebijakan global, kami menghadirkan Pirelli Racing Service sebagai bentuk layanan kepada tim pemakai ban Pirelli. Untuk di Kejurnas Mandalika ini kami menggandeng tenaga lokal dari pihak diler Karya Kencana yang sebelumnya dibekali pelatihan oleh tim Pirelli Motorsport Asia. Ada sekitar 15 teknisi  lokal yang kita siapkan selama penyelenggaraan MRS mulai dari penggantian ban dan pengecekan lainnya,” sebut Andreas Somawidjaja,  Department Head GS Astra, Kayaba, Pirelli (2W) PT Astra Otoparts.

Ditambahkan Andreas, kehadiran tim servis dari Pirelli global saat berlangsungnya WorlsSBK pada Maret lalu menjadi awal dimulainya edukasi mengenai Pirelli Racing Service kepada pihak diler Karya Kencana. “ Kita belajar dari mereka bagaimana di kejuaraan dunia seperti WorldSBK itu bekerja memberikan pelayanan teknis segala hal mengenai ban untuk para tim. Kami melihat ke depannya akan banyak event balap di Mandalika, karena itu kita sudah mempersiapkan tim teknisi ini lepada pihak diler sebagai partner kami,: tambah Andreas.

Momentum tahun ini menjadi spesial bagi PT Astra Otoparts karena ban Pirelli produksi PT Evoluzione Tyres di Subang telah mencapai angka 25 juta unit sejak 2015 berdiri. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here