Ban Pirelli SCQ Ditiadakan di WorldSBK 2023 Ceko, Gantinya SC0 dan SC1

0
Pemasok ban tunggal Kejuaraan Superbike Dunia, Pirelli akan meniadakan ban SCQ di putaran di Most pekan ini. Sebagai gantinya, ban Pirelli SC1 CO567 untuk ban belakang dan SC0 di WolrdSBK 2023 Ceko itu.
Alokasi Ban di WorldSBK 2023 Ceko

Ban SC1 C0567 membuat debut kompetisinya akhir pekan ini dan bisa menjadi ban pilihan karena dirancang untuk gaya sirkuit ini. Sebagian besar memiliki 21 tikungan dengan banyak perubahan arah yang cepat, pengereman yang berat, dan tikungan yang menyapu.

Ban ini, dibandingkan dengan SC1 standar, memiliki struktur yang lebih kokoh, dirancang untuk bekerja lebih baik pada temperatur tinggi, menawarkan kompromi antara performa tinggi dan keausan rendah.

Giorgio Barbier, Direktur Balap Motor Pirelli, mengatakan: “Meskipun berbeda satu sama lain, Most dan Phillip Island memiliki beberapa kesamaan yang membuat mereka menjadi dua trek yang paling menuntut ban.”

Barbier melanjutkan, “Sementara, dalam beberapa tahun terakhir, Most telah mengalami pekerjaan modernisasi yang membuatnya menjadi sirkuit yang lebih aman dan modern. Namun tetap menjadi sirkuit dengan tata letak klasik dan cepat seperti Phillip Island, sirkuit gaya lama yang selalu menawarkan balapan spektakuler. Mengingat kekhasan mereka, lebih baik fokus pada solusi pengembangan belakang yang dirancang khusus untuk menawarkan struktur yang lebih kuat dan konsistensi kinerja yang lebih baik.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here