Perubahan Ujian Praktik dan Teori SIM C, Pakai Teknologi

0
Perubahan layout ujian praktik SIM C dilakukan oleh Korlantas Polri. Perubahan terjadi pada ujian teori dan praktik setiap Satpas wilayah atau daerah.
Perubahan layout ujian praktik SIM C. Foto : NTMC Polri

NaikMotor – Perubahan layout ujian praktik SIM C dilakukan oleh Korlantas Polri. Perubahan terjadi pada ujian teori dan praktik setiap Satpas wilayah atau daerah.

Persyaratan ujian SIM yaitu ujian teori dan praktik, lulus tes kesehatan jasmani dan psikologi jelas Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusri Yunus. Kedepan persyaratan akan ditambah dengan memiliki sertifikasi dari sekolah mengemudi yang terakreditasi.

“Terobosan Kapolri terbaru saat ini ujian teori sudah menggunakan teknologi animasi. Buku panduan akan ada disetiap ruangan pencerahan di 468 Satpas kemudian, ada di tempat umum, perpustakaan atau tempat bus tetapi tidak boleh dibawa pulang. Dari 526 soal empat bagian yang akan diujikan 65 soal,” jelas Yusri seperti dilansir dari NTMC Polri.

Tersedia juga buku elektronik yang mudah didownload dan dibaca dimanapun. Perubahan kedua, pada ujian praktik akan berbentuk sirkuit dalam 5 stage. Saat ini sudah ada 4 stage, sementara 1 stage yang lain disesuaikan dengan kebutuhan wilayah masing-masing.

Baca juga : Ujian SIM C Berubah, Bikin Angka Delapan Jadi Begini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here