Alex Marquez: Simpan Kekuatan untuk MotoGP Austria, Cocok dengan Ducati

0
Alex Marquez siap bangkit di MotoGP Austria. Foto: Gresini

NaikMotor – Naib kurang mujur harus ditelan Alex Marquez di balapan utama MotoGP Inggris, akhir pekan kemarin (6/8/2023)di Sirkuit Silverstone. Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil harus muncur di lima lap awal karena masalah teknis pada motor.

Kepercayaan diri Alex meningkat setelah memenangi sesi Sprint Race di saat kondisi trek basah yang menjadi keberhasilan perdananya. Sayang, Alex harus mundur dari arena di lap kelima setelah mengalami masalah teknis pada motornya. Saat itu, Alex sudah berada di posisi ketiga. Ia juga sempet terlibat kontak dengan Francesco Pecco Bagnaia di lap pertama sehingga harus kehilangan sayapnya.

Alex Marquez menang di Sprint Race MotoGP Inggris di trek basah Silverstone

Meski demikian, ia masih bertahan hingga mampu menyodok ke barisan depan sampai akhirnya memutuiskan masuk pit . “ Tidak banyak yang bisa dikatakan, kami memiliki laju motor untuk tetap bersama para pembalap terdepan. Saya memulai balapan dengan cukup baik, walaupun kedua pembalap Ducati lainnya yang berada dii depan cukup jauh, namun saya merasa nyaman dengan motor. Sayang sekali karena dengan kondisi hari ini kami kehilangan kesempatan lagi karena kami memiliki kecepatan, dan momen kami akan datang, saya harap,” sebut Alex. Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang berhasil finis posisi 13 memberikan catatan positif bagi Tim Gresini Racing karena mampu mengumpulkan poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here