Duet AHRT Isi Podium AP250 Race 2 ARRC Mandalika, Herjun Sapu Bersih!

0
Podium AP250 race 2 ARRC Mandalika diisi oleh tiga pembalap Indonesia. Foto: Arif

NaikMotor – Duet pembalap Astra Honda Racing Team menguasai podium AP250 Race 2 ARRC Mandalika, Herjun AF dan Rheza Danica, Minggu (13/8/2023). Herjun AF mengulang kemenangannya kembali di podium utama dilengkapi sesama pembalap Indonesia Irfan Ardiansyah (Motul Sniper Manual Tech) di posisi ketiga.

Herjun sejak start melaju cepat untuk bisa meredam perlawanan tim Yamaha Racing Indonesia yang menggempurnya seperti di race pertama kemarin. Namun, tekanan dari Aldi Satya Mahendra hilang begitu ia harus keluar lebih awal karena terjatuh di lap kedua, begitu pula dengan Faeroz yang ikut crash. Saingan lainnya, Muklada Sarapuech, pembalap wanita dari Honda Thailand juga mengalami  insiden sehingga harus meninggalkan lintasan.

Duet AHRT, Herjun AF dan Rheza Danica

Otomatis tekanan datang dari duet pengguna Kawasaki, Irfan Ardiansyah dan Aiko Iyoshi. Sementara dari Yamaha, menyisakan Wahyu Nugroho yang konsisten untuk bisa menahan laju Rheza Danica. Penampilan Muhammad Kiandra Ramadhipa juga terlihat cemerlang dengan berhasil finis kelima dengan sesekali melakukan terobosan-terobosan.

Menurut Herjun, kemenangannya untuk mampu lepas  dan membuat gap dengan para lawan.”Meskipun di awal lomba sempat berada di beberapa posisi. Secara bertahap saya coba untuk terus naik posisi. Saat kesempatan datang, saya berusaha maju dan memimpin rombongan depan. Saat itu pula, saya mencoba fokus untuk menjaga racing line dan menambah jarak dengan pembalap lainnya,”sebut Herjun. Hasil ini juga menempatkan AHRT sebagai juara umum kategori tim di kelas AP250 ARRC 2023. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here