AP250 Race 1: Herjun Menang, Disusul Aldi Satya dan Wahyu di ARRC Mandalika

0
Herjun AF, ALdi Satya Mehendra, Wahyu Nugroho menyabuet podium AP250 race 1 ARRC Mandalika, Sabtub (12/8/2023). Foto:Arif

NaikMotor – Tiga pembalap Indonesia menapak podium kelas AP250 Race 1 di ARRC Mandalika, Sabtu (12/8/2023) di Pertamina Mandalika International Circuit. Pembalap Astra Honda Racing Team, Herjun Atna Firdaus  memenangi balapan disusul Aldi Satya Mahendra   dan Wahyu Nugroho (Yamaha Racing Indonesia).

Herjun AF yang meraih pole position mendapat tekanan dari trio Yamaha Aldi Satya, Wahyu Nugroho dan M. Faeroz. Sementara rekan setim Herjun, Rheza Danica tersendat di grup kedua namun perlahan bisa menyusul ke depan menjelang akhir balapan.

Herjun AF (Astra Honda Racing Team)

Aldi Satya yang turun sebagai wild card di ARRC Mandlika memperihatkan kemampuannya sebagai pembalap muda bertalenta dengan bisa memanfaatkan celah menjelang tikungan terakhi. Aldi berhasil menyalip Rheza Danica dari dalam yang mencoba membuat jarak dengan rombongan Yamaha. Aldi pun masuk disusul Wahyu Nugroho untuk mendapatkan podium perdananya di ajang ini.

Sementara Herjun, berhasil lepas dari tekanan pembalap Yamaha untuk memperlebar jarak dalam tiga lap terakhir. “ Di awal lap saya cukup kewalahan mendapat serangan ketat para pembalap Yamaha, tetapi di oertangahan lap saya mencoba santai dan  membikin jarak dengan mereka dan me-maintenance sampai finis. Alhamdulillah motor juga powerfull dan terima kasih atas dukungan keluarga yang dating,” sebut Herjun. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here