Green Transport Rally Jakarta-Bali 20-24 Agustus 2023, Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN

0
Green Transport Rally Jakarta-Bali
Dirjen EBTKE Kementerian ESDM dan Direktur Eksekutif ACE melepas peserta ASEAN Green Transport Rally. Foto: afid

NaikMotor – Indonesia telah menjadi Ketua ASEAN 2023, untuk itu Kementerian ESDM dan ASEAN Center for Energy (ACE) menggelar ASEAN Green Transport Rally (GTR). ASEAN GTR akan berlangsung 20-24 Agustus 2023, dari Jakarta menuju Bali.

Green Transport Rally ini bertemakan Towards Net Zero Emissions, sebagai komitmen teguh negara-negara ASEAN dalam mengatasi sektor transportasi mengurangi emisi. GTR merupakan gelaran perdana ini akan menempuh Jakarta-Semarang-Surabaya hingga Bali.

Di Bali, tim ASEAN GTR akan disambut para menteri energi seluruh ASEAN yang tengah mengikuti ASEAN Energy Business Forum.

GTR sendiri digelar dalam rangka mengidentifikasi potensi keuntungan ekonomi dan lingkungan dari berbagai teknologi kendaraan yang menggunakan teknologi berkelanjutan. “Upaya transisi energi di sektor transportasi melalui penggunaan kendaraan berbahan bakar ramah lingkungan, akan turut mendukung pencapaian target Net Zero Emissions Indonesia tahun 2060 atau lebih cepat,” sambut Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, (20/8/2023) Yudo Dwinanda saat pelepasan peserta GTR.

Baca Juga: Konversi Motor Bebek Tua Lebih Hemat Daripada Jadi Barang Antik Tak Terawat

Green Transport Rally Jakarta-Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here