Tim Garuda akan Wakili Indonesia di Rimba Raid Taman Negara 2023 Malaysia

0
Garuda Rimba Raid
CRF Garuda Rimba Raid

Wawan sendiri akan turun di Kelas C bersama Danny Khadarusman dengan sepeda motor Honda CRF250 Rally. Sementara pada MasterClass A akan diisi Benny Saputra dengan motor adventure besar KTM 1190 Adventure R. Benny sekaligus menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia yang akan turun di MasterClass A.

Sementara itu, tim CRF Rally Indonesia akan diperkuat tiga pebalap yang seluruhnya turun di Kelas C dengan Honda CRF250 Rally. Ketiga pebalap itu adalah Iskandar Sudirman dan Tajul Arifin yang tergolong pebalap semi-pro serta Taofic Arifin di tingkat amatir. Adapun tim CosmotoMX akan menurunkan seorang pebalap di Kelas C, yaitu Nanang Surya Fajar yang cukup pengalaman dipermainan speed off-road.

Secara total Garuda Rimba Raid akan menurunkan tujuh offroader. Mereka akan bertarung bersama 280 peserta dari 24 negara di dunia, termasuk 13 peserta lain dari Indonesia. Rimba Raid 2023 sendiri akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini kejuaraan akan memainkan lintasan sepanjang lebih dari 200Km di dalam hutan hujan Taman Negara, Pahang, Malaysia.

Terdapat tiga kelas yang dilombakan, yaitu MasterClass A (menggunakan sepeda motor multi-silinder berkapasitas mesin di atas 1.000cc), Kelas B (multi-silinder 250cc-999cc) dan Kelas C (silinder tunggal 250cc-800cc).

“Kalau format peserta masih seperti tahun lalu, saya optimis tahun ini bisa masuk 10 besar. Tapi tahun ini tampaknya akan berbeda. Banyak pebalap pro menghuni Rimba Raid, khusunya Thailand. Saya akan realistis, walau tetap target masuk 10 besar,” ungkap Tajul yang tahun lalu berada di posisi ke-11 di Kelas C. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here