Masuk 10 Besar, Target Realistis Alex Marquez di MotoGP 2023

0
Alex Marquez memilki peluang finis di 10 besar musim MotoGP 2023. Foto: Gresini

NaikMotor – Perolehan total 12 poin dari hasil MotoGP San Marino, pembalap Gresini Racing MotoGP dukungan Federal Oil, Alex Marquez menjaga asa finis di 10 besar musim ini. Alex Marquez juga memiliki hasil baik saat tes di Misano usai gelaran MotoGP.

Menyisakan delapan putaran serta posisi klasemen sementara MotoGP di urutan kesembilan dengan 108 poin. Alex Marquez berpeluang mempertahankan posisi di 10 besar sampai akhir musim MotoGP 2023.

Hasil 12 poin ini dikumpulkan dari dua laga Sprint Race dan Main Race di Misano mengandalkan Ducati Desmosedici GP22. Sedangkan rekannya Fabio Di Giannantonio atau Diggia berada di posisi 16 dengan peroleh 43 poin.

Alex Marquez dengan livery khusus di Misano

Alex Marquez yang start dari posisi 11 mengakui perlu kewaspadaan agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan. Apalagi melihat begitu kompetitifnya para pembalap lain menjadikan kualifikasi adalah hal terpenting untuk memulai balapan.

“Saya marah, karena kami masih harus berbuat lebih banyak, namun kualifikasi menjadi lebih penting saat ini di Grand Prix. Kami memulai dengan baik dan memiliki kecepatan. Tapi kemudian saya mulai mengalami beberapa masalah dengan bagian depan motor dan sejak saat itu lebih tentang bertahan di lintasan. Kami harus tetap tenang dan hasilnya akan terlihat,” ujar Alex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here