Selamat Jalan Pak Soebronto Laras…

0

Sejak kecil, Pak Bronto dikenal sangat menggemari dunia otomotif termasuk soal otak-atik kendaraan. Bahkan, dia juga sempat menjadi pembalap motor dan bermain bersama Tinton Soeprapto.

Karier pertama Soebronto Laras sebagai Direktur PT. First Chemical Industry, yang bergerak dalam bidang formika, alat-alat plastik, dan perakitan kalkulator. Sampai akhirnya Soebronto Laras menjadi Direktur Utama PT Indohero Steel & Engineering Co., dan PT Indomobil Utama sebagai perakit motor dan produsen mobil Suzuki

Soebronto Laras mulai bergabung dan mendirikan Grup lndomobil sejak 1976 sebagai Presiden Direktur PT lndomobil Utama. Sejak 1981 bisnis Indomobil Group bertambah kuat dengan masuknya grup Liem Sioe Liong. Pada 1982, dia ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan. Selanjutnya pada 1984, Soebronto Laras menjadi Direktur Utama (Dirut) PT. National Motors Co. dan PT. Unicor Prima Motor, perakit mobil Mazda, Hino, dan sepeda motor Binter. Pada Juni 2002, Soebronto Latas ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perseroan berdasarkan Akta No. 95 tanggal 25 Juni 2002 yang dibuat di hadapan Ny. Poerbaningsih Adi Warsito, S.H., Notaris di Jakarta.

Hingga akhir hayatnya, Soebronto Laras masih menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) dan Presiden Komisaris di perusahaan lndomobil Group.

Jenazah Soebronto Laras disemayamkan di rumah duka di Jalan Bonang No. 5 Menteng, Jakarta Pusat. Ia akan dimakamkan pada Kamis 21 September 2023 selepas salat zuhur sekitar pukul 12.30 WIB di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta.

Selamat Jalan Pak Soebronto Laras…(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here