Hasil MotoGP India: Bezzecchi Menang, Quartararo Ketiga

0
Marco Bezzecchi menang di MotoGP India. Foto: Mooney VR46

NaikMotor – Kemenangan Marco Bezzecchi di MotoGP India membuka peluangnya untuk memburu title juara dunia MotoGP tahun ini. Hal ini setelah Francesco Bagnaia tanpa poin akibat terjatuh serta  Jorge Martin di posisi kedua, Minggu (24/9/2023).

Berlangsung dalam suhu yang panas di Sirkuit Buddh, pertarungan mengemuka dan merata karena terdapat dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir serta Fabio Quartararo (Yamaha) di barisan depan di antara dominasi Ducati serta KTM. Balapan kali ini tanpa kehadiran Luca Marini dan Alex Marquez yang mengalami cedera karena insiden  sebelumnya. 

Podium MotoGP India

Sebagai peraih pole position, Marco Bezzecchi langsung tancap gas ke depan diikuti Pecco Bagnaia dan Jorge Martin. Ketiganya sempat terlibat dalam perseteruan sengit sebelum Pecco jatuh dan membuat jarak semakin lebar hingga enam detik dengan Martin. Sementara Marc Marquez yang sempat ikut memanaskan persaingan di urutan keempat juga harus terlempar meski akhirnya bisa kembali masuk trek. Keuntungan ini diambil Fabio Quartararo yang bisa menyodok di urutan ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here