Hindari Laka Lantas, ini Cara Terbaik Sebelum Berkendara

0
Hindari Laka Lantas, Ini Cara Terbaik Sebelum Berkendara
Tips Keselamatan Berkendara dari Suzuki, Guna Tekan Angka Laka Lantas. Foto: Istimewah

NaikMotor – Tingginya laka oantas di Indonesia, Suzuki berikan tips sebelum berkendara. Himbauan baik untuk pengendara sepeda motor akan tingkat bahaya di jalan raya.

Indonesia masuk dalam jajaran 10 besar negara pengekspor sepeda motor tertinggi di dunia. Akan tetapi sangat disayangkan, karena kecelakaan lalu lintas tertinggi di Indonesia banyak melibatkan pengendara sepeda motor. Tak heran, sebab sepeda motor telah menjadi bagian masyarakat sebagai kendaraan sehari hari.

Dari data Dirkamsel Korlantas Polri, menunjukan bahwa jumlah korban laka lantas sepeda motor per hari di tahun 2023 justru lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Meski mayoritas korban dari setiap kasus kecelakaan adalah luka ringan, namun rasio korban kecelakaan roda dua yang meninggal dunia berada di angka 17 – 22%. Di mana dalam setiap 5 kasus kecelakaan roda dua dapat dipastikan setidaknya terdapat 1 angka kematian.

“Sepeda motor memang menjadi kendaraan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. karena lebih efektif untuk menyusui jalanan perkotaan, juga dimensi bodinya yang ramping dan cukup bertenaga. Menjadi penting bagi pengendara untuk lebih memahami faktor-faktor penyebab kecelakaan dan bagaimana mengantisipasinya,” simpul Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS.

Baca Juga: Suzuki e-Choinori, Skuter Listrik Mungil untuk Komuter Jarak Pendek

Hindari Laka Lantas, Ini Cara Terbaik Sebelum Berkendara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here