Hindari Laka Lantas, ini Cara Terbaik Sebelum Berkendara

0

Hindari Laka Lantas, Ini Cara Terbaik Sebelum Berkendara

Merespon kondisi ini, Suzuki menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan selalu siap siaga dalam berkendara. Selain itu, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan pengendara untuk menjaga keselamatan diri sebelum berkendara:

  • Menggunakan Perlengkapan Keselamatan

Perlengkapan keselamatan adalah hal utama untuk melindungi tubuh dari kondisi yang tidak diinginkan. Mulai dengan penggunaan helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, sepatu, dan perlengkapan lainnya yang dapat melindungi tubuh.

  • Mengenali dan Menaati Aturan Lalu Lintas

Rambu lalu lintas, Marka jalan, dan beberapa lainnya, adalah alat komunikasi di jalan raya agar tertib dan aman. Maka dari itu, setiap pengendara dihimbau untuk mengenali dan mengetahui aturan serta rambu lalin sebelum dapat berkendara. Serta dapat mengurangi resiko kecelakaan.

  • Berkendara dengan Hati-hati dan Fokus

Pengendara dihimbau untuk mempersiapkan diri guna meningkatkan fokus berkendara. Pastikan sebelum berkendara, kondisi tidak dalam keadaan mengantuk. Selain itu hindari juga berkendara sambil pengunaan handphone atau mendengarkan music lewat earphone, karena dapat mengurangi kemampuan pengendara untuk menyadari hal-hal di lingkungan sekitarnya.

Hindari Laka Lantas, Ini Cara Terbaik Sebelum Berkendara
skuter matik compact seperti Suzuki Nex II yang berbasis motor matic stylish berdesain modern dengan bobot yang ringan dan mudah dikendalikan
  • Gunakan Sepeda Motor yang Tepat

Pengendara harus memahami kondisi jalan yang akan ditempuh untuk mengetahui kendaraan yang sesuai untuk digunakan. Untuk mendukung mobilisasi, masyarakat umumnya menjatuhkan pilihan pada motor skuter matik compact. Seperti Suzuki Nex II yang berbobot ringan dan mudah dikendalikan, sehingga siap untuk menunjang kenyamanan aktivitas sehari-hari.

  • Memeriksa Kendaraan Secara Berkala

Memperhatikan kondisi kendaraan agar tetap prima untuk pemakaian sehari-hari merupakan kewajiban setiap pemilik kendaraan. Untuk menjaga kualitas kendaraan tetap terjaga, Suzuki menganjurkan para pemilik kendaraan untuk melakukan service di bengkel resmi.(Alvito/Contrib/NM)

Selain itu, Guna mendukung kebutuhan service konsumen, Suzuki menyediakan layanan service sepeda motor yang bisa diakses melalui website Suzuki, layanan call center Halo Suzuki, atau aplikasi MySuzuki.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here