Pemilik Pertama Ducati DesertX ini akan Menjelajahi Papua dengan Adventure Italia-nya

0
Pemilik Pertama Ducati DesertX
Ducati DesertX pertama yang akan menjelajahi Papua. Foto: afid

NaikMotor – Ketika Ducati DesertX diluncurkan Ducati Indonesia akhir November 2022, telah ada pemilik pertama adventure menengah Italia itu. Kini, Pemilik pertama Ducati DesertX itu berencana akan menjelajahi Papua dengan adventure-nya itu.

Pemilik pertama Ducati DesertX itu adalah Youk Tanzil yang dikenal dengan dokumenter penjelajahan pedalaman Nusantara, Ring of Fire Adventure. Pada episode tahun ke-14 Ring of Fire Adventure 2024, Youk akan kembali menjelajah Papua, tetapi kali ini dengan DesertX.

“Saya kira belum ada hingga saat ini yang menjelajahi Papua dengan DesertX,” ungkap Youk.

Ada 3 alasan mengapa Youk tetap memilih Papua untuk Ring of Fire Adventure episode tahun ke-14nya. “Pertama alamnya belum terjamah sepenuhnya, dan lebih excited di banding alam di negara mana pun,” jelasnya saat ditemui di kediamannya di Ragunan, Jakarta Selatan, (7/10/2023).

“Berikutnya, tantangannya tidak main-main, misalnya ada trek lumpur pasir setengah sungai yang jauhnya bisa 60-70km. Seperti dekat Wondama. Dan dalam 100km belum tentu ketemu orang,” imbuhnya antusias.

Explorer berusia 71 tahun ini lebih lanjut menjelaskan, “Terakhir, penduduknya ramah, dan banyak yang mengenal saya, hubungan kami dekat, dalam 18 bulan terakhir saya telah 11 kali ke Papua.”

Baca Juga: Ducati DesertX Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here