Fadillah Arbi Mendapat Wildcard Moto3 2023 Indonesia

0

Fadillah Arbi Mendapat Wildcard

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan “Kami yakin berbekal tempaan pembinaan balap yang selama ini dijalani bersama kami, Arbi akan tampil percaya diri, kompetitif, dan pantang menyerah saat bersaing dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman, salah satunya Mario yang telah menjadi pebalap regular di kejuaraan ini. Mari kita dukung Arbi dan Mario untuk terus berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia.”

Sementara Manajer Team Honda Asia, menyatakan, “Dengan gembira kami umumkan bahwa pembalap Astra Honda Motor, Arbi Aditama akan melakukan wild card di Mandalika bersama kami. Dia telah berpartisipasi di FIM Junior GP, meraih kemenangan luar biasa di balapan Catalunya. Itu akan menjadi partisipasi pertamanya di Kejuaraan Dunia.”

Aoyama meyakinkan, “Jadi, ini akan menjadi pengalaman baru baginya. Selain itu, dia akan melakukannya di GP rumahnya. Itu berarti ekspektasinya dan fansnya akan tinggi. Saya senang memberinya kesempatan ini, dan saya ingin dia mendapatkan pengalaman luar biasa untuk membantu kariernya. Saya harap dia akan menikmati akhir pekan ini.” (Rls/NM)

Kiprah Fadillah Arbi Aditama

Pembalap yang lahir di Purworejo, Jawa Tengah, pada 14 Juli 2005, itu juga menjadi orang Indonesia pertama yang memenangi balapan di seri FIM Junior GP di Catalunya, Spanyol. Kiprahnya di ajang FIM Junior GP merupakan bagian dari upaya pengembangan balap bertingkat yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengembangkan potensi pembalap muda Indonesia agar bisa memasuki kejuaraan dunia bergengsi MotoGP.

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Menapaki jenjang balap yang disusun oleh AHM, Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Pada Juli 2023, Arbi berhasil mencatat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang mengumandangkan Indonesia Raya dengan meraih podium tertinggi pada ajang kejuaraan balap dunia JuniorGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here