Kemenparekraf: Dampak Positif Kesuksesan Gelar MotoGP Mandalika 2023

0
Kemenparekraf: Dampak Kesuksesan Gelar MotoGP Mandalika 2023
Survey Kemenparekraf dan Dyandra, dampak kesuksesan MotoGP Mandalika 2023. Foto: dyandra, kemenparekraft

NaikMotor – MotoGP Mandalika 2023 sukses terselenggara. Kemenparekraf menaksir dampak positif ekonomi sampai Triliunan Rupiah. 

“Saya ingin mengapresiasi semua pihak karena ini bukan hanya tentang MotoGP, tapi menghadirkan Mandalika sebagai episentrum motor sport. Kami akan mengkaji dampak ekonomi secara keseluruhan, tapi kami targetkan (dampaknya) sekitar Rp 4,5 triliun yang menyamai tahun lalu,” Sandiaga Menparekraf.

Kemenparekraf mengadakan survey, yang bertujuan untuk mengukur dampak hasil kesuksesan pergelaran MotoGP. Pada (13-15/10) putaran GP Indonesia 2023 di Internasional Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok. Survey yang mengunakan teknik analisis CGE-CPE Modelling menghasilkan data yang positif.

Dyandra&Co. dan MGPA sebagai promoter ajang bergengsi MotoGP Mandalika 2023, membenarkan dampak terhadap ekonomi dan pariwisata dari acara tersebut. Presiden Direktur Dyandra&Co. Daswar Marpaung mengungkapkan kesuksesan penyelenggara Indonesian GP 2023 turut mengangkat gengsi Indonesia di mata dunia.

“Kehadiran side event yang meriah tahun ini turut menunjang antusiasme tinggi dari penonton Indonesian GP tahun ini. Side event ini juga jadi ajang para UMKM untuk mengangkat usahanya ke panggung dunia. Tercatat ada 103 UMKM yang bergerak di bidang kuliner, kerajinan tangan, hingga fesyen turut meriahkan gelaran ini,” ujar Daswar.

Baca Juga: Kemenparekraf Perpanjang Kerja Sama dengan Gresini Racing

Kemenparekraf: Dampak Kesuksesan Gelar MotoGP Mandalika 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here