Keunggulan Fitur Honda Emergency Stop Signal Ketika Pengereman Mendadak Harus Dilakukan

0
Keunggulan Fitur Honda Emergency Stop Signal
Fitur Honda Emergency Stop Signal pada model sport. Foto: istimewa, afid

NaikMotor – Untuk pengereman mendadak atau panik yang lebih aman bagi pengguna lalu lintas lainnya, Honda menerapkan fitur keselamatan pasif. Fitur Honda Emergency Stop Signal (ESS) memiliki keunggulan bisa memperingatkan pengguna lalu lintas di belakang lebih optimal.

Pada pengereman mendadak, bukan pengendara saja yang akan panik, sebab, pengguna lalu lintas lainnya bisa turut terdampak jika kurang aware terhadap kondisi itu. Pengereman mendadak dalam kondisi tertentu membutuhkan waktu reaksi lebih cepat bagi pengguna lalu lintas di belakangnya.

Jika tidak bisa menimbulkan kejadian tabrak belakang atau reaksi yang salah dari pengguna lalu lintas di belakang. Dampak negatifnya, sepertinya tak perlu dijelaskan lagi.

Saat ini beberapa model Honda telah memiliki fitur Honda Emergency Stop Signal dengan keunggulan-nya, seperti Honda CBR150R dan ADV160, Honda Gold Wing, Africa Twin, dan X-ADV 750. Fitur ESS ini hanya berlaku pada motor yang sudah mengaplikasi Anti lock Braking System (ABS), karena berkaitan dengan modulator pada sistem pengereman.

Fitur menjadi krusial ketika mesin sepeda motor semakin efisien dan kencang. Maka fitur keselamatan berkendara baik pasif maupun aktif pada model-model berperforma itu menjadi penting.

ESS berfungsi memberi tahu pengguna lalu lintas di belakang jika pengendara tengah melakukan pengereman mendadak atau panik.

Baca Juga: Aksi Duta Cari_Aman, Lomba Video Singkat Safety Riding dari AHM
Keunggulan Fitur Honda Emergency Stop Signal
Honda CBR150R

LEAVE A REPLY

*