Jorge Martin Juara MotoGP 2023 Thailand, Pecco Diuntungkan Binder

0
Jorge Martin Juara GP Thailand, Usaha Berat Poduim Pecco
Kemenangan Jorge Martin GP Thailan. Foto: Michelin Motorsport

NaikMotor – Perebutan gelar MotoGP berlanjut ke babak berikutnya di Grand Prix keempat akhir musim ini. Bintang Pramac Jorge Martin raih kemenangan penuh dengan perjuangan.

Dari posisi terdepan, Jorge Martin dengan percaya diri mengamankan kemenangan sprint kelima berturut-turut di Buriram. Setelah terpuruk di lap terakhir GP Australia, bintang Pramac Ducati itu terus mendapat perlawanan menjelang lap akhir di Thailand.

Dia memimpin sejak awal. Namun Pembalap Red Bull KTM Brad Binder, mendekatinya secara taktis dan cerdik. Brad menyerang untuk pertama kalinya pada lap ke-20, dan pertarungan seru dimulai hingga beberapa meter terakhir.

Pecco Bagnaia juga berada di sana setelah awal yang penuh gejolak, tetapi tidak mampu melakukan manuver apa pun. Karena Binder melampaui “Track Limits”. Pada lap terakhir, pemimpin Kejuaraan Dunia itu kemudian naik ke posisi kedua.

Pembalap pabrikan Ducati-Lenovo itu mempertahankan keunggulan 13 poin di tabel Kejuaraan Dunia. Selisi poin atas rekan semereknya yang menjadi juara di putaran ke-17 MotoGP dan perebutan gelar juara dunia.

Baca Juga: Bautista Juara WorldSBK 2023 Setelah Menang di Race 1 Jerez

Jorge Martin Juara GP Thailand, Usaha Berat Poduim Pecco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here