5 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Solo Touring Sambil Healing

0

5 Destinasi Wisata Cocok untuk Solo Touring sambil Healing ala KemenparekrafBerikut adalah 5 destinasi wisata solo touring sambil healing anti-mainstream dari Kemenparekraf yang bisa menjadi tujuan liburan sobat motoris:

  • Kintamani,Bali

Selain ke Ubud, Sobat motoris bisa solo touring sambil healing di Kintamani. Hadirnya suasana alam dan pemukiman khas Bali yang menenangkan membuat kegiatan liburan di Kintamani terasa lebih syahdu.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat solo touring di Kintamani. Satu di antaranya memulai hari dengan menyaksikan pemandangan sunrise yang muncul dari puncak Gunung Batur. Setelah itu, Sobat motoris bisa berkunjung ke Danau Batur.

Kita bisa menyewa perahu untuk menjelajahi sudut danau dengan tenang. Bahkan, tidak ada salahnya mampir ke Pura Ulun Danu yang terletak di tepi Danau. Konon, banyak wisatawan yang mencari ketenangan di Pura ini.

  • Desa Wisata Rejowinangun, Yogyakarta

Jika liburan ke kawasan Malioboro Yogyakarta sudah biasa, sesekali coba solo touring ke Desa Wisata Rejowinangun untuk liburan sekaligus healing. Di desa wisata ini, Sobat motoris berkesempatan mengenal budaya dan tradisi membuat jamu yang sudah dilakukan turun-temurun oleh masyarakat setempat.

Desa Wisata Rejowinangun punya Klaster Herbal yang identik dengan “jamu”. Semua jamu yang disajikan terbuat dari rempah yang ditanam sendiri dan memiliki aroma yang khas. Setelah puas mencicipi jamu di Desa Wisata Rejowinangun, Sobat motoris bisa menjelajahi seni budaya, kerajinan, dan kuliner yang tidak kalah mengagumkan di desa wisata ini.

  • Tawangmangu, Jawa Tengah

Ternyata Tawangmangu juga dikenal dengan destinasi wisata solo touring yang cocok buat healing. Tak hanya santai sambil menikmati pemandangan sawah dan udara sejuk di kawasan Gunung Lawu, Sobat motoris bisa healing di Tawangmangu dengan mengunjungi Rumah Atsiri.

Rumah Atsiri dipenuhi dengan berbagai jenis bunga warna-warni yang cantik. Selain melihat keindahan bunga, Sobat motoris bisa mengunjungi museum essential oil. Untuk mengenali sejarah minyak atsiri yang jadi produk ekonomi kreatif khas Tawangmangu. Bahkan, Sobat motoris berkesempatan membuat berbagai produk perawatan tubuh alami sendiri. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here