Honda Dream Ride Project, Mewujudkan Sepeda Motor Modifikasi Impian

0
Honda Dream Ride Project
Honda Dream Ride Project 2022

Penilaian berikutnya menyangkut visi misi Honda, karya modifikasi harus menjadi produk aman-nyaman dikendarai dan memenuhi regulasi pengendaraan di jalan raya. Seperti dimensi, lengkapnya iluminasi (lampu utama, sein dan rem), rem yang berfungsi dan spion. kecuali untuk racing look.

Pada HMC 2023 terpilih 3 Modifikator Honda Dream Ride Project, yakni, Saharudin pemegang National Champion kategori Matic & Cub yang memodifikasi motor Honda Scoopy. Selanjutnya, Iksan Aditya Mulyo kategori Sport dengan karyanya bersama CBR250. Terakhir, Andri Hendrawan dengan kreasinya Honda CB175 Twin berhasil mengantarkannya sebagai Juara Nasional kategori FFA (Free for All).

Honda Dream Ride Project
3 National Champion HMC 2023 yang maju ke Honda Dream Ride Project

Ke-3 National Winner HMC 2023 akan mengikuti proyek modifikasi yang berlangsung selama 4 bulan. Dalam pengerjaan modifikasi ini, mereka mendapatkan kesempatan berharga untuk belajar langsung dari mentor-mentor modifikator handal mancanegara dan nasional. Seperti Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycle, pada Honda Dream Ride Project 2019.

Keseluruhan pendampingan ini diberikan untuk memastikan hasil modifikasi tidak hanya menarik dari segi tampilan, tetapi juga layak dan aman untuk dikendarai.

Merela akan menggarap modifikasi sebuah model produk Honda, misalnya pada 2019 ADV150, atau 2021 CB150X.

Pada awal project ini, para peserta harus melakukan beberapa tahapan seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, mengatur jadwal pengerjaan, pertimbangan biaya, hingga aspek keamanan. Sepeda motor yang sudah dimodif oleh para peserta, akan digunakan untuk berkeliling di wilayah tertentu dan berkesempatan tampil di kontes modifikasi Internasional yang berlangsung di Indonesia. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here