Di Final JuniorGP 2023 Valencia, Fadillah Arbi Raih Posisi 20 Besar Klasemen

0
Final JuniorGP 2023 Valencia
Fadillah Arbi di Final JuniorGP 2023 Valencia. Foto: honda

NaikMotor – Pembalap Indonesia di Final JuniorGP 2023 Valencia berhasil menambah poin. Pembalap Fadillah Arbi Aditama menutup musim JuniorGP di posisi ke-17 klasemen.

Selama musim JuniorGP 2023 Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi berhasil menunjukkan kemajuan dibanding musim 2022. Setelah 7 putaran FIM JuniorGP 2023, Fadillah Arbi berhasil mengumpulkan 39 poin.

Bahkan, Fadillah Arbi pernah mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi pada Race 2 putaran di Barcelona, Spanyol, (16/7/2023).

Pada seri terakhir kejuaraan yang digelar pekan lalu, Arbi tampil luar biasa pada balapan pertama. Meskipun dia memulai jalannya balap dari posisi ke-28 dan harus menjalani hukuman berupa tiga long lap penalty, Arbi berhasil mempertahankan kecepatan dan melewati garis finish di urutan ke-13 pada race pertama.

Sedangkan pada balapan kedua, Arbi terjatuh saat berada saat berada pada urutan ke-10 dan gagal menyentuh garis finish. “Pada balapan pertama, saya punya kecepatan terbaik, namun saya harus menjalani tiga long lap penalty yang membuat saya kesulitan untuk mengejar grup depan,” terangnya.

“Pada balapan kedua, saya bisa mencatat lap terbaik di sini meskipun kondisinya berangin. Namun, saya melakukan kesalahan dan kehilangan banyak waktu, hingga akhirnya terjatuh,” lanjutnya.

Baca Juga: Fadillah Arbi Menang di FIM JuniorGP 2023 Barcelona, Sejarah Bagi AHRT
Final JuniorGP 2023 Valencia
Fadillah Juara Rave 2 putaran JuniorGP 2023 Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here