Yamaha Tenere 700 Explore akan Hadir di EICMA 2023, Orientasi: Tourer

0
Yamaha Tenere 700 Explore
Yamaha Tenere 700 Explore berorientasi sebagai tourer. Foto: yamaha

NaikMotor – Adventure menengah Yamaha yang berorientasi tourer akan dihadirkan di pameran di Italia. Yamaha Tenere 700 Explore hadir di EICMA 2023 Milan, (9-12/11/2023).

Yamaha Motor Europe memperkenalkan Tenere 700 Explore di EICMA sebagai adventure tourer baru mereka. Melengkapi varian-varian sebelumnya yang berorientasi offroader.

Explore mengalami beberapa perubahan sehingga lebih sederhana dan praktis dari model standarnya. Seperti suspensi lebih pendek, Tenere 700 Explore memiliki wheel travel 190 mm, berkurang 20 mm dari varian standar. Hal ini disebabkan adanya perubahan pada bagian dalam garpu dan shock KYB, yang juga hadir dengan pegas yang lebih kaku untuk membantu menyerap bobot tambahan beban/pannier.

Yamaha Tenere 700 Explore

Perubahan pada suspensi juga membuat ketinggian jok kini turun menjadi 860 mm. Itu tidak rendah, tapi lebih rendah, dan bagi banyak pengendara, ini adalah langkah ke arah yang benar. Berguna saat touring, jok lebih rendah lebih nyaman jika pengendara harus sering berhenti dan naik turun dari sepeda motor.

Sementara itu, windshield juga lebih besar 50% dari model standar. Sehingga perlindungan terhadap hembusan angin lebih optimal.

Baca Juga: Yamaha Tenere 700 Rally Edition ini Hanya Satu-satunya di Indonesia

Yamaha Tenere 700 Explore

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here