Kejuaraan Motocross Hingga Custom Bike Show Siap Guncang Lombok

0
Kick-off Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 di Gedung Sarinah, Rabu (8/11/2023). Foto: Arif

NaikMotor – Berbagai kegiatan sport tourism terus digelar di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok menyusul dibangunnya Sikuit Mandalika termasuk kejuaraan motocross dunia, MXGP. Jelang akhir tahun ini,  Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 siap dipentas, 23-26 November di Sirkuit Tohpati Kota Mataram dengan sederet acara pendukungnya.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Pariwisata  terus melakukan penguatan pengembangan pariwisata melalui event sport tourism.Melalui penyelenggaraaan Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 diharapkan akan berdampak pada peningkatan angka kunjungan wisatawan dan dapat mendorong keseimbangan pengembangan pariwisata antara pulau Lombok dan  Sumbawa.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Maladi

Pada acara Kick-off Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023, Rabu (8/11/2023) di Gedung Sarinah, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Maladi mengatakan, acara ini untuk melanjutkan kegiatan sport tourism sebelumnya yang diadakan di NTB.” Bukan cuma motocross tapi di acara ini bakalan ada touring mengelilingi destinasi wisata unggulan termasuk kegiatan terabasan bagi yang hobi offroad berhadiah motor. Ada juga e-sport, custom show dan juga UMKM dari NTB. Acara ini melibatkan semua pihak dari IMI NTB termasuk asosiasi pengusaha hotel agar semuanya bersatu mendukung event ini, sebut mantan Chairman MotoGP Mandalika ini. Acara kick-off dihadiri para penggemar otomotif di Jakarta seperti Poppy Sovia, Batakastem workshop, Okky Adam dan lainnya yang akan dilanjutkan ke Bandung, Jogja dan Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here