PEVS 2024 Targetkan Transaksi Rp 400 Miliar, Gandeng Asiabike Jakarta

0
Pemaparan program PEVS 2024 oleh Rudi MF, Project Manager Dyandra Promosindo

Mengusung tagline ‘The Leading EV Show in Indonesia,” PEVS 2024  akan menempati ruang JI Expo Kemayoran lebih luas yakni 38.678 meter persegi jauh meningkat ketimbang gelaran tahun ini yang hanya 17.227 m2. Dengan demikian, akan banyak teknologi elektrifikasi yang muncul dengan inovasi terbaru seiring trend global. Bukan hanya sekadar produk, namun juga industri pendukung seperti baterai hingga komponen suku cadangnya.

Pada sambutannya, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, menyampaikan “PEVS 2024 diharapkan dapat menjadi inovasi terdepan dan terkini serta menjadi pelopor terbaru dalam industri kendaraan listrik di indonesia. Mari kita bekerja sama sekaligus bersatu dalam visi untuk mengatasi masalah polusi udara di indonesia khususnya di Jakarta, dengan mengurangi mobilitas kendaraan berbahan bakar fosil dan beralih dengan menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.”

Sambutan Moeldoko, Ketua Umum Periklindo

Pada kesempatan itu, Dyandra Promosindo, Periklindo bersama dengan Messe Frankfurt HK Ltd  melakukan nota kesepahaman mengadakan Asiabike Jakarta pada 30 April – 4 Mei 2024. Asiabike Jakarta merupakan sebuah platform untuk menampilkan solusi transportasi ramah lingkungan yang akan membawa banyak merek dari luar negeri para pebisnis elektrifikasi di roda dua.

Ms. Wendy Wen, Managing Director Messe Frankfurt (HK) Ltd, mengatakan akan membawa beragam peserta internasional ke Asiabike Jakarta. “Hal ini tidak hanya akan merangsang perekonomian lokal melalui peluang investasi, tetapi juga mendorong pertumbuhan dan perkembangan kendaraan roda dua termasuk sektor e-bike di Indonesia.”

Sementara Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo menambahkan, “Kami sangat antusias untuk melihat bagaimana acara ini akan mendorong pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia,” pada launching PEVS 2024, Jumat (10/11/2024) di Jakarta.

Beberapa program akan disiapkan seperti EV Motorcycle Fun Race dan Drone Competition,  Electric Board & Scooter Ride, EV Morning Run, EV Catwalk & Parade, EV Riding, EV Taxi Drift, EV Taxi Ride, Formula Student, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, Test Drive, dan Test Ride.

Tidak heran bila gelaran PEVS 2024 menargetkan bisa mencapai transaksi sebesar Rp 400 miliar serta mendatangkan 40 ribu pengunjung. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here