Kerjasama Indonesia dan Jerman Kembangkan Sistem Transportasi Hijau

0
Kerjasama Indonesia dan Jerman untuk kembangkan sistem Transportasi hijau
Kerjasama Indonesia dan Jerman untuk kembangkan sistem Transportasi hijau. Foto: BKIP KemenHub

NaikMotor – Indonesia dan Jerman bekerja sama mengembangkan sistem transportasi hijau, sebagai dukungan terhadap implementasi “The Green Infrastructure Initiative”.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, sektor transportasi merupakan salah satu penyumbang emisi karbon. Untuk itu, Kemenhub terus berupaya menciptakan sistem transportasi yang ramah lingkungan. Menhub juga menjelaskan hubungan antar keduanya dalam sambutan pada kegiatan “75th Anniversary of KFW” di Jakarta, Selasa (14/11).

“Kedua negara telah menjalin hubungan baik selama sekitar 60 tahun. Telah bekerja sama mengurangi emisi karbon untuk memerangi perubahan iklim,” ujar Menhub.

Pemerintah Jerman melalui KFW Development Bank. Sepakat mengimplementasikan kerjasama pendanaan pembangunan infrastruktur ramah lingkungan (transportasi hijau) di sejumlah kota di Indonesia.

Sebagai contoh inisiatif kerjasama Indonesia dengan Jerman melalui KFW yaitu, pembangunan sistem Bus Rapid Transit (BRT) di Semarang dan Surabaya. dan perkeretaapian di Surabaya.

“Harapan kita ke depannya, semoga lebih banyak proyek transportasi hijau yang segera akan dimulai, sejalan dengan rencana jangka menengah (RPJMN) 2025-2029,” ujar Menhub. (Alvito/Contrib/NM)

Baca Juga: 186 Selis Agats Digunakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk Patroli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here