Luca Marini Disebut akan ke Repsol Honda, Begini Kata Marquez

0

Akankah Luca Marini ke Repsol Honda? begini tanggap Marquez

Ditambah dengan rumor Honda melunak dan mempertimbangkan opsi kontrak lebih dari satu tahun, Marini kemungkinan besar tidak hanya akan mendapatkan dua tahun di HRC. Tetapi juga akan menghadapi lebih sedikit perlawanan dari biasanya untuk pembaruan lebih lanjut, karena siklus kontrak pembalap normal yang berdurasi dua tahun.

Dengan kepergian juara dunia delapan kali Marquez dari HRC. Marini tentu memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memantapkan dirinya di dalam tim pabrikan Honda. Terlebih dampak perombakan manajemen senior yang dilakukan Honda, juga jadi dampak yang berarti di musim depan. Apalagi dengan keuntungan dari konsesi teknis baru yang detailnya belum dikonfirmasi.

Jika Repsol Honda terbukti menyulitkan, VR46 pasti akan menyambut kembalinya Marini di masa depan. Seperti yang telah mereka persiapkan untuk Morbidelli jika Bezzecchi memilih Pramac.

Bila benar terjadi Marini akan menggantikan posisi Marquez. Ia mungkin akan bekerjasama dengan Santi Hernandez dan sebagian besar kru mekanik dari peninggalan #93. Kru yang sama dalam menyokong Marquez dalam rivalitas sengit dengan Valentino Rossi. Namun Marini selalu menghindari keterlibatan dalam rivalitas sang kakak.

“Dengan Valentino, kami tidak memiliki hubungan apa pun. Tapi dengan Luca, saya selalu memiliki hubungan yang sangat baik,” kata Marquez.

“Saya turut berbahagia untuknya, dia pebalap muda, jadi jika pada akhirnya resmi (kepindahannya ke Repsol Honda). dia punya tantangan bagus untuk pindah dari Ducati, yang mana dia kompetitor di tim kakaknya.”

Kru Marquez mungkin merasakan hal yang sama dan akan senang bekerja dengan Marini. Meskipun selalu ada kemungkinan bahwa setidaknya beberapa orang akan pindah ke sisi rekan setimnya Joan Mir, atau Marini mungkin membawa beberapa kru kunci dari VR46. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*