Tes EV Produksi Mojokerto di Savart Experience Store Bintaro

0
Climbing Test 30 derajat di Savart Experience Store Bintaro. Foto: Arif

NaikMotor – Setelah lima tahun melakukan riset, PT Garda Energi Nasional Indonesia (GEN Indonesia) meluncurkan skuter listrik andalannya, Savart S1-P di ajang IMOS+ 2023 lalu. Untuk mendekatkan diri dengan konsumen sekaligus menguji performanya, Savart Experience Bintaro diresmikan, Sabtu (18/11/2023).

Skuter listrik hasil karya lokal namun mengacu kualitas global, Savart S-1P memilki performa tinggi dengan menghasilkan tenaga maksimum 18.7 daya kuda dan torsi maksimal 250 Nm serta top speed 120 Km/jam. Baterainya menggunakan Lithium Ion NMC 72V berkapasitas 65Ah serta  memiliki proteksi fisik IP67 dan proteksi elektrik Smart BMS. Fitur-fiturnya antara lain fingerprint security, 7″ Display, AI-Based User Profiling, Gyroscope dan Accelerometer, Combi brake system. Semua fungsi elektroniknya dikontrol oleh system VCU (Vehicle Control Unit) yang baru pertama diterapkan di motor listrik di Indonesia.

William Taifan, CEO PT Gen Indonesia saat peresmian Experience Store Savart EV

Harga Savart S-1P dijual melalui platform e-commerce dan website www.savart-ev.com dengan harga Rp 58 juta dengan booking fee Rp 5 juta yang akan mulai dikirim ke konsumen awal tahun 2024. Skuter listrik ini diluncurkan di IMOS+ 2023 lalu yang menjadi salah satu produk karya lokal dengan TKDN lebih dari 70 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here