Kualifikasi MotoGP Qatar: Luca Marini Tercepat Diikuti Dua Gresini

0
Luca Marini meraih pole position di MotoGP Qatar 2023. FotoL Michelin

NaikMotor – Hasil kualifikasi MotoGP Qatar 2023 menempatkan pembalap Mooney VR46,Luca Marini menjadi yang tercepat  dengan waktu 1:51,762 detik sekaligus memecahkan rekor lap, Sabtu (18/11/2023) di Sirkuit Lusail. Sementara front row berikutnya diisi duet Gresini Racing, Fabio Di Giannatoni dan Alex Marquez.

Setelah meraih pole position di Mandalika, Luca Marini kembali menunjukan performa terbaiknya di sesi kualifikasi MotoGP Qatar dengan menjadi yang tercepat. Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantoni sebelumnya masih yang tercepat setelah melakukan towing kepada Alex Marquez, namun Marini datang di belakang Maverick Vinales untuk memecahkan rekor sekaligus menjadi yang tercepat dengan waktu 1:51,762 detik berselisih 0,067 dengan Diggia.

Sementara dua seteru, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin berada di baris kedua setelah hanya menempati posisi keempat dan kelima disusul Johann Zarco. Hal ini akan menjadi pertarungan seru di tengah selisih poin 14 antara keduanya, karena Bagnaia akan dikepung duo Pramac Ducati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here