GIIAS 2023 Bandung Dibuka, Industri Otomotif Diharapkan Jadi Andalan Pertumbuhan Ekonomi

0
GIIAS 2023 Bandung Dibuka
GIIAS 2023 Bandung resmi dibuka (22/11/2023) oleh Dirjen ILMATE, Ka Bapenda Jabar, dan Ketum Gaikindo. Foto: giias

NaikMotor – Perhelatan perdana GIIAS 2023 Bandung resmi dibuka pada Rabu (22/11/2023). Pameran Gaikindo perdana di Bandung itu diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dari sektor otomotif.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 menyambangi Kota Bandung untuk pertama kalinya. GIIAS 2023 Bandung yang resmi dibuka hari ini (22/11/2023) akan berlangsung hingga (26/11/2023) di Sudirman Grand Ballroom.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier didampingi oleh Kepala Bapenda Jawa Barat, Dedi Taufik, Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, Phinera Wijaya, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah resmi membuka GIIAS 2023 Bandung.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Barat. “Tahun ini GAIKINDO mewujudkan target untuk terus memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series, dan menambahkan Jawa Barat sebagai tempat pelaksanaan pameran GIIAS ditahun ini,” ujar Nangoi.

Nangoi juga mengatakan bahwa GAIKINDO ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jawa Barat, “Dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia, berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jawa Barat, sehingga potensi Jawa Barat terus dapat didorong dan dimaksimalkan,” sambung Nangoi. Untuk itu, penyelenggaraan perdana GIIAS Bandung 2023 juga di dukung penuh merek-merek angota GAIKINDO yang menghadirkan produk unggulan daan teknologi terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang diwakili oleh Kepala Bapenda Jawa Barat Dedi Taufik dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada GAIKINDO atas terselenggaranya pameran GIIAS Bandung 2023. “Mudah-mudahan GIIAS Di Kota Bandung bisa bermanfaat untuk Kota Bandung. Kami juga berharap pelaksanaan GIIAS di Jawa Barat bisa meningkatkan transaksi ekonomi Jawa Barat,” ujar Dedi.

Baca Juga: GIIAS 2023 Bandung Dibuka Besok, Begini Fasilitas Buat Pengunjungnya

GIIAS 2023 Bandung resmi dibuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here